Fear


Go beyond the fear
; It is the winning sensation lies there ; .. I hate to start this again ..Really .. But this is important, for me ... Yea for me, not for other...

The reason is inside me; inside your self.... there is no need to be afraid of the outsider.
... L O O K ; L I S T E N ; W R I T E ; D O

Friday 15 August 2014

Psikologi trading



Trading adalah type investasi high risk. Ini berarti untung besar, rugi besar. Memandang sistem trading ini hanya sebagai bisnis dengan prospek untung besar adalah salah besar. Kejadian rugi besar probabilitasnya sama besarnya dengan potensi profit besar. Bahkan ada yang bilang : Realize that it is highly probable that half of your trades will be losers the money will be made by the half that are winners being bigger than the half that are losers ; setengah dari trading awal anda adalah rugi  hingga anda menemukan strategi yang tepat

Aspek mendasar yang paling berpengaruh dalam trading adalah psikologi trading. Ini terkait penanganan mental. Dikatakan sangat siginifikan efeknya karena resiko yang ditanggung berbanding lurus dengan seberapa baik dalam menerpakan psikologi trading.
Umumnya Bicara psikologi berarti membahas mengenai pengelolaan emosi atau stress.  Trading stress disebabkan dua hal utama : tidak mengetahui apa yang harus dilakukan, atau mengetahui hal yang seharusnya dikerjakan namun tidak dilakukan.
Hal yang harus dipahami bahwa :
Anda tidak dapat mengendalikan pasar. Yang bisa dikerjakan hanyalah mengontrol tindakan kita. Karena itu praktekanlah disiplin dan pengendalian diri agar terhindar dari situasi yang benar benar membuat stress

No Gambling:

Bila ingin profesional, hilangkan naluri gambling anda. Ini bisnis serius yang mesti dijalankan secara profesional. Yang dibutuhkan adalah kerja keras, mengkaji literatur terlebih dahulu (belajar dari senior)  dan lalu menerpakan strategi anda dengan berlatih dihadapan monitor. Dengan pembiasaan diri seperti ini akan menciptkan sebuah mindset yang positif.

Mind set:

Risk and reward dalam bertrading harus dijadikan sikap dasar. Dengan cara seperti ini anda tidak akan membiarkan ketidakpastian yang terjadi pada pasar trading  membuat anda berhenti/mengambil posisi close secara cepat.

Seorang trader mempunyai mindset bukan sebagai seorang karyawan  yang hanya mengharapkan bayaran/pendapatan tetap, namun mampu menanggung resiko tidak mendapatkan bayaran.

Manage Risk: 

Seorang trader yang unggul adalah seorang manajer resiko hebat. Mereka punya strategi manajemen resiko yang mantap. Ini akan membuatnya memiliki sikap pengendalian diri yang baik. Ketakutan, ketamakan (greed) dan ego bisa menjadi batu sandungan besar dalam mencapai kesuksesan trading. Self control inilah yang membedakannya dari looser dan spekulan.

Go beyond the fear, it is the real life beyond it

No comments: